Cara Menghasilkan Uang dari Playstore - Inovasi Merdeka Belajar

Breaking

Inovasi Merdeka Belajar

INOVASI MERDEKA BELAJAR

Wednesday 22 April 2020

Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

Cara Menghasilkan Uang dari Playstore

Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Lewat Hp
Beberapa hari yang lalu salah seorang teman saya ada yang whatsapp saya, "Bal, aku pernah dengar adikku bilang kita bisa dapat uang di playstore, itu benaran nggak?", lalu saya jawab, "iya benar bro,", dia pun balik bertanya "lah bagaimana caranya?", saya jawab balik "kau dengar adikmu yang bilang, kenapa nggak nanya balik lagi ke dia bro? heheh", dia balas dengan kesal "ya adikku juga cuma dengar-dengar apa kata orang bal". Ya itu sekilas percakapan singkat saya dengan teman saya yang penasaran akan kebenaran info tersebut, intinya informasi yang dikatakan oleh adiknya teman saya itu betul, kita bisa menghasilkan uang di playstore. Simak ulasan singkat saya berikut ini!
Cara Menghasilkan Uang dari Playstore


Jadi begini sob, untuk mempermudah pembahasan kita saya akan membagi cara memperoleh uang di playstore itu menjadi dua, yaitu; cara sulit dan cara mudah.


A. Cara Sulit

Cara sulit yang saya maksud adalah cara memperoleh uang di playstore dengan cara menjadi si pembuat aplikasi. Untuk menjalani cara ini maka sobat harus bisa membuat aplikasi apk yang nantinya akan di-upload di playstore / google play.

Kapan kah si pembuat aplikasi mulai menerima uangnya? Ya ketika aplikasinya itu laku dan banyak yang mencarinya dan otomatis jumlah download/install nya meningkat. Lah kok si pembuat bisa dapat uang dengan upload aplikasi? Ok sob, untuk memperoleh uang melalui aplikasi yang telah kita upload di playstore ada dua metode, yaitu; kita pasang iklan di aplikasinya atau kita pasang tarif jual untuk setiap orang yang mau beli aplikasi tersebut, atau bahkan bisa dua-duanya (pasang iklan dan atau tarif harga). Sederhananya seperti ini alurnya;

1. si pembuat aplikasi membuat aplikasi dari nol atau menggunakan tools pembuatan aplikasi instan, lalu memasukkan iklan di dalam aplikasi buatannya. salah satu contoh layanan penayangan iklan yang sering dipakai oleh para developer apk adalah AdMob milik google.

2. setelah proses no 1 di atas selesai si pembuat apk meng-upload-nya di google playstore agar mudah ditemukan oleh banyak orang. keuntungan akan mulai didapatkan ketika aplikasi tersebut di-download / di-install oleh banyak orang.

3. ketika keuntungan dari hasil iklan tersebut telah terkumpul di akun admob si pembuat apk, maka uang akan dikirim oleh google ke rekening bank lokal si pembuat apk secara otomatis setiap bulannya.

4. estimasi pendapatan si pembuat apk? Ya tergantung sob, cara hitung sederhanya ya seperti ini: jika aplikasi yang di-upload sudah di-install oleh para pengguna estimasi 1 juta instalasi, maka hampir bisa dipastikan si pembuat apk tersebut bisa memperoleh penghasilan sekitar Rp 100 juta perbulan. Angka penghasilan bisa berubah-ubah sesuai dengan rate saat itu, namun kalau kita mau menyederhanakan cara hitung-hitungannya ya seperti itu. Bagaimana kalau instalasinya 10 juta, ya tinggal dihitung saja sob, per bulannya bisa menghasilkan Rp 1 milyar-an.

5. poin 1-4 adalah jika si pembuat apk meng-upload jenis aplikasi free (gratis), namun ada pula pembuat apk yang upload aplikasi premium sehingga menghendaki aplikasinya harus dibeli untuk bisa dipakai. biasanya para pemakai aplikasi akan diarahkan proses pembeliannya menggunakan google pay atau bahkan sekarang kita sudah bisa pakai gopay milik gojek,..nah pembayaran kita tersebut selanjutnya akan dilanjutkan ke si pembuat apk. begitu lah alurnya.

Karena dengan banyak alurnya ini lah saya mengatakan ini adalah cara sulit memperoleh uang di playstore. Walaupun begitu, penghasilannya memang besar sekali, ya minimal capek pas di awal-awal saja, selanjutnya tinggal diam. Ya no pain no gain lah!


B. Cara Mudah

Cara mudah adalah kebalikan dari cara sulit di atas. Cara mudah di sini adalah kita bisa menghasilkan uang di playstore hanya sebagai pengguna saja, ya nggak bikin apk. Alurnya sederhana sekali, seperti ini:

1. Sobat mencari informasi aplikasi yang menghasilkan uang dollar atau rupiah di playstore.

2. Ada banyak sekali aplikasi yang siap membayar kita di playstore hanya dengan menggunakannya, contohnya adalah seperti aplikasi yang telah saya ulas di post sebelumnya, bacacara menghasilkan uang tanpa modal lewat hp.

3. Yang perlu sobat lakukan hanya lah menggunakan aplikasi tersebut layaknya aplikasi-aplikasi lainnya.

4. Uang akan mulai bisa sobat cairkan ketika terkumpul jumlah minimum untuk bisa ditarik. Dan pastikan sobat telah memiliki rekening online seperti paypal (untuk dollar / internasional) maupun DANA (IDR rupiah / lokal).

5. Selanjutnya setelah uang pencairan masuk ke rekening online baru lah sobat bisa mencairkannya ke rekening lokal sobat seperti BRI, BNI, BCA, dan Mandiri.

Cara mudah memang enak, bahkan seketika setelah sobat baca post bikinan saya ini sobat sudah langsung bisa menghasilkan pundi-pundi dollar atau receh rupiah. Walaupun enak dan mudah dalam memulai namun tetap memiliki kekurangan seperti hasilnya nggak sebesar cara sulit ya sob. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.

No comments:

Post a Comment