Cara Membuat Link URL Paypal.Me untuk Menerima Dollar - Inovasi Merdeka Belajar

Breaking

Inovasi Merdeka Belajar

INOVASI MERDEKA BELAJAR

Wednesday 22 April 2020

Cara Membuat Link URL Paypal.Me untuk Menerima Dollar

Cara Membuat Link URL Paypal.Me untuk Menerima Dollar

Cara Membuat Link URL Paypal.Me untuk Menerima Dollar. Sebelumnya saya pernah menulis post tentang tampilan paypal terbaru 2016 dan menyinggung beberapa fitur terbaru seperti upload foto akun serta tampilannya yang responsive (mobile friendly). Kali ini saya akan lebih fokus untuk membahas cara membuat / custome url paypal.me, manfaat, serta cara menggunakannya tahap demi tahap.

Apa sih Paypal.Me itu?

Paypal.Me adalah fitur terbaru paypal yang mengizinkan para penggunanya untuk membuat tautan khusus (contoh: paypal.me/muhbalak) di mana dengan fitur tersebut akan semakin memudahkan para pengguna dalam menerima pembayaran dari apa saja yang dijual, betapa semakin mudahnya bertransaksi menggunakan paypal dapat digambarkan hanya dengan beberapa klik saja dalam beberapa detik. Jika sobat seorang freelance, sobat bisa langsung menggunakan tautan paypal milik sobat untuk semakin memudahkan dan mempercepat memperoleh pembayaran dari klien. Jika sobat seorang pebisnis online yang giat di bidang affiliate marketing seperti menjual beberapa produk online di website atau di berbagai platform sosial media, maka untuk menghemat waktu dan memperoleh pembelian lebih cepat sobat bisa langsung membagikan tautan. Dan juga ketika sobat memiliki perusahaan online yang skala pemasokan dalam penjualannya sangat tinggi sekali, maka sobat bisa mengandalkan fitur terbaru ini untuk lebih mempermudah transaksi dan membuat para pelanggan merasa lebih nyaman.

PayPal.Me paypalme



Bagaimanakah Cara Kerja Paypal.Me Ini?

Cara Kerjanya sederhana sekali,


  • Pertama sobat perlu membuatnya secara manual, gunakan akun paypal yang telah sobat gunakan. Jika belum punya, silahkan membuatnya terlebih dahulu. Untuk mempermudah, sobat bisa membaca post saya yang berjudul cara membuat paypal.
  • Setelah proses pembuatan, yang perlu sobat lakukan adalah membagikan tautan tersebut untuk memulai menerima pembayaran dengan cepat dan mudah. Sobat bisa membagikannya di website, media sosial, maupun lewat email sobat. Selain itu, hebatnya fitur paypalme ini yaitu sobat bisa menentukan harga bawaan / default yang akan dibayar oleh pelanggan sobat dengan menggunakan tautan seperti palpal.me/muhbalak/14 atau paypal.me/muhbalak/14usd untuk mematok harga $14. Pengaturan seperti ini sangat bermanfaat tatkala sobat sedang menjual produk dengan harga tertentu.
  • Selanjutnya sobat akan menerima pembayaran. Ketika pelanggan, saudara, atau teman sobat mengklik tautan / link tersebut, selanjutnya mereka login, dan bisa melakukan pembayaran secara mudah. Dalam hitungan detik sobat dapat menerima pembayaran langsung dari mereka.



Alasan memilih Paypal.Me?


  • Lebih cepat dan tidak perlu melakukan pembayaran secara manual melalui dasbor paypal.
  • Tautan / Link yang bisa disesuaikan dengan nama sobat atau nama perusahaan milik sobat. Hal ini juga mempermudah pelanggan mengingatnya dibandingkan menghafal alamat email (yang digunakan untuk bertransaksi di paypal).
  • Dengan tautan paypal.me sobat bisa menerima pembayaran dengan skala global yaitu di seluruh dunia, baik itu menerima pembayaran dari kartu kredit, debit, maupun sesama paypal.
  • Yang terakhir adalah, lebih aman. Bayangkan saja, sobat sudah tidak perlu lagi untuk membagikan alamat email sobat kepada pihak manapun untuk memulai menerima pembayaran. Selain itu dengan hadirnya fitur tautan khusus ini, paypal telah memiliki sistem yang lebih canggih dalam menyaring serta mengawasi setiap transaksi yang ada, sehingga tingkat keamanan pun semakin dapat diandalkan.



Bagaimana sobat, sudah tidak sabar untuk memulai menggunakan fitur yang satu ini? Silahkan untuk mengikuti langkah demi langkah memperoleh tautan khusus dari paypal.me berikut ini:

Login ke akun paypal yang telah sobat miliki. Selanjutny klik menu setting pada gambar gear yang berada di kanan atas halaman dasbor paypal

pengaturan paypal


Selanjutnya klik link "Get PayPal.Me"

Get PayPal.Me


klik "buat tautan anda"

buat tautan anda


isikan username pilihan sobat pada kolom yang disediakan

username paypal.me


dalam contoh ini saya menggunakan username muhbalak, dan alhamdulillah tersedia. Bukti bahwa username pilihan sobat tersedia adalah dengan munculnya tanda centang hijau di sebelah kanan kolom

muhbalak paypal me


berikut rangkuman cara kerja paypal.me

cara kerja paypal.me


Sesuai pada gambar di atas, maka dikatakan cara kerjanya adalah: sobat membuat tautan paypal me dan nanti akan muncul di akun paypal utama sobat, untuk memulai menerima pembayaran silahkan share / bagikan tautan yang telah berhasil dibuat oleh sobat ke website email atau sosmed, dan dalam hitungan detik sobat akan menerima pembayaran dari pelanggan sobat.

Jika muncul halaman seperti ini, langsung klik tombol "Create Your PayPal.Me Page"

Create Your PayPal.Me Page


sekarang tautan pilihan sobat telah berhasil dibuat. Selamat!

paypal me all set


Selanjutnya silahkan dibagikan untuk mulai menerima pembayaran dari penjualan atau jasa yang disediakan oleh sobat melalui blog, web, atau sosmed yang sobat gunakan.

Dan pihak paypal menyatakan:

Asking for a specific amount? Just add that number to the end of your link. For example you can use PayPal.Me/muhbalak/25USD to ask for $25.00.

Keterangan tersebut maksudnya adalah:

Sobat bisa menentukan harga yang akan muncul dari tautan milik sobat secara otomatis, contohnya menggunakan tautan PayPal.Me/muhbalak/25USD untuk menerima pembayaran sebesar $25.00. Fitur ini sangat membantu ketika sobat menjual barang tertentu dengan harga yang telah sobat tentukan, dan selain itu bisa juga digunakan untuk menerima donasi dengan nilai yang sudah ditentukan.

Klik tombol "See Your Link" untuk melihat bagaimana tampilan tautan sobat ketika diklik oleh orang lain.

See Your Link



Untuk menonaktifkan tautan, silahkan klik tombol setting seperti pada langkah pertama, lalu klik link "paypal.me/tautansobat"

menonaktifkan paypal.me


Klik tombol "Hide My Link"

Hide My Link


Are you sure? Pilih "Hide my link"

pilih Hide My Link



Maka sekarang sobat telah menonaktifkan tautan milik sobat. Para pelanggan tidak bisa melakukan pembayaran melalui tautan, akan tetapi jika mereka ingin melakukan pembayaran, maka bisa dilakukan secara manual di dasbor paypal. Untuk mengaktifkan kembali, klik tombol "Show Your Page".

show your page paypal.me


Bagi sobat blogger yang ingin menampilkan link pembayaran di blog/website langsung menuju akun paypal sobat, silahkan untuk menggunakan kode html berikut ini:

<a href="https://www.paypal.me/muhbalak" title="bayar via PayPal" target="_blank" rel="nofollow">Bayar Via Paypal</a>

Tampilan:
Bayar Via Paypal

Penting:
# ganti username yang berwarna hijau dengan username milik sobat. Jika tidak, maka nanti uangnya akan masuk ke akun saya lho, hehe

Sekian saja dulu tutorial tentang Cara Membuat Link URL Paypal.Me untuk Menerima Dollar. Semoga dengan fitur terbaru dari paypal ini akan semakin mendongkrak semangat dan penghasilan sobat di dunia bisnis online. Semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung kemari.

No comments:

Post a Comment