5 Aplikasi Android Jago Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan Tanpa Koneksi Internet - Inovasi Merdeka Belajar

Breaking

Inovasi Merdeka Belajar

INOVASI MERDEKA BELAJAR

Saturday 25 April 2020

5 Aplikasi Android Jago Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan Tanpa Koneksi Internet

5 Aplikasi Android Jago Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan Tanpa Koneksi Internet

Lagi berniat belajar bahasa Inggris, tapi nggak ada yang mau ngajarin? Belajar sendiri aja menggunakan smartphone Android kamu. Kamu tidak perlu lagi bingung untuk mempelajari bahasa Inggris karena saat ini sudah banyak sekali aplikasi Android untuk belajar bahasa asing tanpa ribet!
Yang perlu kamu siapkan hanyalah smartphone dan koneksi internet saja. Itu pun kamu hanya perlu koneksi internet sementara saja, yakni hanya untuk download aplikasinya. Karena aplikasi belajar bahasa yang Jaka ulas di berikut ini bisa dipakai secara offline alias tanpa perlu koneksi internet. Apalagi aplikasi ini cukup akurat. Nah, daripada penasaran lebih baik simak langsung yuk!

5 Aplikasi Android Jago Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Gunakan Tanpa Koneksi Internet

1. Learn English Conversation

50a5fa6873b14716d46b855021525373
Yang pertama adalah Learn English Conversation, alasan mengapa Jaka sendiri suka dengan aplikasi ini adalah karena kita tidak memerlukan koneksi internet atau bisa kamu gunakan secara offline. Untuk kemampuannya, tidak perlu diragukan lagi. Learn English Conversation akan mengajarkan kamu bahasa Inggris dengan cara yang cukup akurat.
Cara menggunakannya juga sangat mudah, di sana kamu bisa mencari atau memasukkan kata dan kalimat apa saja yang biasa kamu gunakan sehari-hari, maka otomatis aplikasi ini akan bekerja. Kamu hanya perlu menghafal kata-kata yang disampaikan.

2. English listening daily

07f6a5903475b7f39c2df919ca32b7da
Nggak perlu lagi minta diajarin teman ataupun keluarga, kamu hanya perlu mengandalkan aplikasi bernama English listening daily untuk belajar atau melancarkan bahasa Inggris kamu dengan cara yang cukup akurat. Aplikasi English Listening Daily tidak hanya mengajarkan dalam bentuk teks saja, namun kamu juga bisa mendengarkan percakapan bahasa Inggris.

3. Busuu

43721808520a4388ffe63cfc3c67e7a7
Busuu menurut Jaka sedikit lebih bagus ketimbang aplikasi yang tadi Jaka sebutkan. Selain dapat berjalan offline dan mampu mengajarkan secara akurat, aplikasi ini juga memiliki beberapa kelebihan lain yang dapat membuat kamu menjadi lebih mudah untuk mempelajarinya. Seperti panduan yang diberikan mudah dipahami, kamu juga bisa belajar dengan cara mendengarkan kata-kata dari aplikasi ini.

4. Fluent English

Cb690d6adb52b2e94d4e6a0134b5ca17
Fluent English juga merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang cukup akurat dan offline. Namun, ada perbedaan dibanding aplikasi lainnya, yakni kelebihannya adalah Fluent English ini terbilang lebih sederhana dan tidak membingungkan. Cara kerja aplikasi ini sangat sederhana, yakni mengajarkan kamu bahasa Inggris dalam bentuk suara. Kamu bisa mendengarkan dan memahami artinya.

5. Listen and Speak

76dea6ec8a31a9a7c79cd5863e875a0d
Nah, bagi kamu yang masih pemula atau yang ingin melancarkan bahasa Inggris, maka bisa menggunakan aplikasi bernama Listen and Speak. Kegunaan aplikasi ini tentu saja akan mengajarkan bahasa Inggris secara akurat! Kelebihannya, Listen and Speak ini akan mengajarkan bagaimana cara berbicara bahasa Inggris yang benar, dan bagaimana cara menyusun sebuah kalimat dengan grammar yang akurat, tanpa perlu koneksi internet!
Itulah 5 aplikasi Android untuk belajar menguasai bahasa Inggris secara akurat dan mudah dipahami. Sekarang nggak perlu lagi kan minta diajarin? Cukup mengandalkan salah satu aplikasi di atas kamu bakal cepat jago bahasa Inggris dalam waktu beberapa bulan saja.

No comments:

Post a Comment